Blog Informasi Apa Aja

11 Oktober 2016

Destinasi Kuliner Makassar yang Lezat dan Murah

Makassar merupakan destinasi wisata yang sempurna bagi penggila makanan yang lezat. Berbagai sudut di kota ini, memiliki tempat makan yang enak dan pastinya menggugah selera. Anda perlu menyiapkan perut dan kantong Anda untuk merasakan surga kuliner Makassar. Jangan mengaku liburan ke kota Makassar, bila Anda belum pernah mencoba makanan enak dari tempat makan terbaik dan populer yang tiap porsinya dijual dengan harga yang sangat terjangkau berikut ini. 

 
Sop Konro dan Konro Bakar Karebosi
Ingin mencoba sop konro atau konro bakar yang enak, maka Anda bisa pergi ke Jalan Gunung Lampobattang yang berada persis di belakang Gedung Bank Indonesia. Sedangkan nama karebosi sendiri berasal dari nama Alun-alun Makassar yang dahulu merupakan tempat pertama dari warung sop konro ini. Saat ini warung sop konro yang dimiliki oleh Haji Hanafi ini bergesar tidak begitu jauh dari Lapangan Karebosi. Kuliner sop konro yang lezat ini dibuat dari daging sapi pilihan, dicampur dengan kuah sup yang lezat, sedangkan konro bakar adalah daging iga sapi terbaik yang dipanggang dan dicampur dengan bumbu kacang khas kota Makassar. Satu porsi konro bakar dijual sekitar Rp. 38 ribu, tidak termasuk nasi putih, sedangkan sop konro maupun sop kikil dijual sekitar Rp. 35 ribu/porsi. Untuk yang menetap di kota Jakarta, Anda bisa mencicipi kuliner khas Makassar ini di Jakarta Utara, lebih tepatnya lagi di Jalan Boulevard Raya Blok TA 2 No. 38, Kelapa Gading, jadi bila Anda ingin mencicipi kuliner Makassar saat ini juga, tidak perlu pergi ke Makassar datang saja ke Kelapa Gading, Jakut.

Sop Saudara di Jalan Irian
Kuliner Makassar berkuah selain sop konro yang banyak diminati adalah sop saudara. Menu perpaduan dari daging sapi berkuah dengan campuran adonan ketang goreng dan bihun yang sangat cocok untuk dinikmati sebagai menu makan siang. Cukup banyak warung makan populer yang menjual sop saudara, termasuk warung sop saudara yang buka di Jalan Andalas dan Jalan Irian yang buka selama 24 jam, berada tidak begitu jauh dari Pasar Sentral Kota Makassar. Satu mangkuk sop saudara dijual sekitar Rp. 15 ribu belum termasuk nasi putih dan lauk lainnya.

Pallubusa Serigala & Pallubasa Onta
Kuliner Makassar masih dari olahan daging sapi yang dicampur kuah kelapa goreng. Di kota Makassar ada 2 tempat makan Pallubasa yakni Pallubasa yang terletak di Jalan Serigala dan Pallubasa di Jalan Onta. Di Pallubasa onta pada pembeli bisa memesan daging sapi bagian mana yang disukainya, juga bisa meminta tambahan campuran telur ayam kampung. Satu mangkuk pallubasa dijual sekitar Rp. 15 ribu tidak termasuk nasi dan minuman.

Coto Makassar di Jalan Nusantara
Kuliner Makassar yang satu ini tidak akan pernah membuat Anda merasa bosan, ada banyak warung makan yang menjual coto Makassar, namun belum tentu seenak coto Makassar yang dijual di Jalan Nusantara yang berada persis di bagian depan Terminal Peti Kemas. Semangkuk coto Makassar dijual Rp. 15 ribu.

Mie Titi

Kuliner Makassar ini bisa menjadi menu makan siang yang mengenyangkan, dibuat dari mie kering yang disiram dengan kuah kental yang dibuat dari adonan telur serta sayuran hijau, ada juga potongan udang dan daging ayam.
Nikmati kuliner Makassar yang lezat dan murah di aneka tempat populer dan paling ramai saat jam makan datang.

Destinasi Kuliner Makassar yang Lezat dan Murah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Faisal Nisbah

0 komentar: